Senin, 09 April 2012

"Aneh, tak Ada Penembak Tertangkap di Papua" - nasional.inilah.com

Jakarta - Wakil Ketua Komisi I TB Hasanuddin menyesalkan lambannya penanganan kasus-kasus penembakan di Papua yang sudah sering terjadi.

"Ini sangat aneh, terjadi penembakan kesekian kalinya, korban dari rakyat tapi tak pernah satu pun tertangkap. Karena berulang kali juga presiden memerintahkan untuk menangkap pelaku penembakan, namun belum ada hasil yang signifikan," ujar TB Hasanuddin di Gedung DPR, Senayan, Selasa (10/4/2012).

Padahal, di Papua sudah diturunkan banyak intelijen untuk memetakan aksi teror yang sering terjadi tapi seakan tak ada fungsinya. "Di sana terakhir ini sudah ada ratusan intel dari TNI, polisi, dan BIN, tapi tak kunjung ditangkap. Mereka kurang koordinasi. Padahal menurut UU intelijen yang baru itu koordinatornya BIN, tapi itu belum jalan," jelasnya.

Untuk itu, TB Hasanuddin meminta aparat setempat segera mengejar pelaku penembakan pesawat Trigana Air beberapa hari lalu. 

"Tapi menurut saya tidak intensifnya penanganannya dengan serius, sampai saat ini belum ada yang ditangkap. Kalau tidak ada yang ditangkap dicopot pejabatnya," tandas dia.

Sebelumnya, pesawat milik Trigana Air ditembak orang tak dikenal saat hendak mendarat di Bandara Mulia, Puncak Jaya Papua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar