Senin, 09 April 2012

BEI sedang Proses 5 IPO pada kuartal II-2012 - pasarmodal.inilah.com

Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) sedang memproses lima penawaran umum saham perdana pada kuartal kedua 2012.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Eddy Sugito menuturkan, ada beberapa perusahaan yang telah memasukkan dokumen penawaran umum saham perdana. Pertama, PT Toba Bara telah memasukkan dokumen penawaran umum saham perdana Kamis lalu. Perseroan akan melepas 20% saham ke publik di mana salah satu penjamin emisinya PT Mandiri Sekuritas.

Kedua, PT Global Teleshop akan melepas 20% saham ke publik di mana yang bertindak sebagai penjamin emisi yaitu PT Equator Securities dan PT Lautandhana Securities.

Selain itu, ketiga, PT Kobexindo Tractor akan melepas 30% saham ke publik. Keempat, PT MNC Sky Vision akan melepas 20% saham ke publik di mana salah satu penjamin emisinya yaitu PT MNC Securities. Kelima, PT Asuransi Mitraparya akan melepas 30% saham ke publik di mana salah satu penjamin emisinya PT Kresna Graha Securindo.

"Pencatatan saham perdana mereka tergantung proses. Bila masuk April maka akhir Juni atau awal Juli bisa listing," ujar Eddy, Selasa (10/4/2012).

Eddy menuturkan, dana penawaran umum saham perdana tersebut untuk beberapa pengembangan usaha. Selain itu, BEI juga telah memberikan kontrak pendahuluan untuk penawaran umum saham perdana ke PT Supra Boga International dan PT Trisula Internasional. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar