Rabu, 11 April 2012

Bursa Eropa Berpotensi Lanjutkan Pelemahan - pasarmodal.inilah.com

London - Bursa Eropa pada perdagangan Rabu (11/4/2012) diprediksi akan melanjutkan pelemahan setelah liburan Paskah. Pasar lebih khawatir dengan utang zona Eropa dari pada laba raksasa aluminium AS, Alcoa.

Bursa saham Asia juga melanjutkan kejatuhan untuk hari keenam. Pasar
diwarnai dengan kekhawatiran krisis Eropa dan kerugian Sony dan Sharp. Indeks Hang Seng turun 1,2%, indeks Nikkei turun 0,8%, indeks STI turun 1,07%, indeks Shanghai turun 0,2%, indeks Kospi turun 0,1%, indeks ASX turun 0,8%.

Komisi Eropa menyambut anggaran Spanyol tahun 2012. Tetapi akan melakukan kajian lebih lanjut. Anggaran tersebut diumumkan di Madrid yang berisi anggaran daerah, kesehatan, pensiun dan pekerjaan yang sesuai dengan program penghematan anggaran. Sementara Yunani akan menggelar pemilu pada 6 Mei mendatang yang juga akan memanfaatkan isu penghematan anggaran sebagai bahan kampanye.

Hari ini, Italia akan melelang obligasi untuk 12 bulan dan 3 bulan. Sedangkan pemerintah Jerman akan melelang obligasi untuk 10 tahun maksimal senilai 5 miliar euro.

Data makro ekonomi Inggris, mengalami kenaikan bulan Maret dengan dukungan cuaca yang panas sehingga meningkatkan pengeluaran. Pengeluaran rekreasi, pakaian, alas kaki, dan outdoor meningkat seperti yang data yang dikeluarkan British Retail Consortium. Selain itu data penjualan monitor menngikat dari tahun ke tahun hingga 1,3%.

Sementara, bursa Wall Street pada perdagangan Selasa (10/4/2012) mengalami kerontokan terbesar dalam tahun ini. Pasar masih merespon data pekerjaan tentang non-farm payrolls di bawah 200.000 untuk bulan Maret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar