Senin, 02 April 2012

Demokrat & PKS Jangan Diadu Domba - nasional.inilah.com

Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Sutan Bhatoegana meminta kepada semua pihak untuk tidak memperuncing isu pendepakan PKS dari koalisi. Sebab masalah itu sudah diserahkan kepada Ketua Sekretariat Gabungan (Setgab) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jangan ini diperuncing terus, SBY sudah mengambil alih, kader-kader kan sudah bilang tunggu tanggal mainnya," ujar Sutan di Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Menurutnya, sikap keras kader-kader Partai Demokrat kepada PKS disebabkan karena kekecewaan atas sikap yang diambil PKS dalam sidang paripurna Jumat (30/3/2012) malam. Namun kekecewaan itu tidak perlu terus-menerus diperuncing agar nantinya keputusan yang diambil tidak salah.

"Presiden juga katakan ke kita jangan ambil keputusan saat marah, jangan ambil kputusan saat emosi, kemarin kita mungkin kecewa ada yang marah dan lain-lain, tapi jangan dijadikan patokan, biarkan saja presiden sebagai ketua Setgab menyelesaikan ini," imbuhnya.

Sutan menjelaskan, persoalan ini bukan hanya persoalan antara Partai Demokrat dengan PKS, tetapi persoalan koalisi yang menyangkut beberapa partai anggota Setgab.

"Ini sudahlah kita serahkan ke Presiden. Kalau tunggu tanggal mainnya, jadi mungkin ada tindakan tegas, kalau tanggal main-mainnya mungkin kasih peringatan apa," ungkapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar