Sabtu, 07 April 2012

Demokrat Tuding Tifatul Gagal Bantu SBY - nasional.inilah.com


Jakarta - Partai Demokrat masih menyesali kegagalan penaikan harga BBM pada 1 April 2012. Sekretaris Divisi Komunikasi DPP Demokrat, Hinca Panjaitan menuding Tifatul Sembiring sebagai salah satu penyebabnya.

"Menkominfo (Tifatul Sembiring) yang seharusnya bekerja menyuarakan kinerja pemerintah, itu belum maksimal," katanya di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2012).

Rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi semestinya didukung rakyat kecil, karena subsidi BBM yang selama ini dinikmati orang kaya akan diberikan kepada rakyat miskin.

Namun karena kinerja Tifatul yang tak optimal akibatnya masyarakat dari berbagai daerah justru melakukan aksi penolakan terhadap rencana kenaikan BBM bersubsidi tersebut.

Sebagai kepanjangan tangan pemerintah, kata Hinca, Kemenkominfo diberi tugas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait rencana kebijakan pemerintah.
Yakni dengan melakukan sosialisasi ke berbagai daerah agar tidak terjadi kesalahpahaman. "Mengkomunikasikan itu harus menjadi tanggungjawab dari Kementrian Kominfo," tegasnya.

Hinca sendiri belum mengetahui apa yang akan SBY lakukan terhadap PKS dan khususnya Tifatul. Namun ia menggarisbawahi bahwa kontrak politik partai koalisi salah satunya menjelaskan bahwa anggota partai koalisi harus mendukung setiap kebijakan pemerintah. "Itu satu bahasa, satu keputusan, satu komitmen. Anggota partai koalisi yang tidak mendukung harus mundur," jelasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar