Senin, 30 April 2012

DJP Target 2 Juta SPT - ekonomi.inilah.com


Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan RI optimistis target pencapaian surat pemberitahuan (SPT) wajib pajak (WP) badan usaha akan mencapai 2 juta di 2012, dari 12 jutaan badan usaha.

Demikian disampaikan Dirjen Pajak, Fuad Rahmani saat ditemui di kantor Ditjen Pajak Jakarta Selasa (1/5/2012)."Tahun ini kalau dilapangan semua lancar kita ingin dapat 2 juta WP, tapi tidak tau juga bisa berhasil atau tidak. Tapi kita cukup ambisius," kata Fuad.

Sementara untuk tiga tahun kedepan Ditjen Pajak mentargetkan pencapaian SPT WP badan usaha tersebut akan mencapai 5-6 juta. "Meustinya sudah harus tercapai lah. Ya pikir yang realistis saja lah, mungkin 3 tahun kedepanlah target sekitar 5-6 juta WP tercapai. Itu yang saya harapkan," ujar dia.

Menurutnya jika wajib pajak sudah memenuhi kewajibannya negara Indonesia baru bisa disebut senagai negara yang maju karena memang dibiayai oleh pajak. "Sebagai negara pantes apabila hidup dibiayai oleh jutaan badan usaha, kalau tidak kita keterlaluan banget," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar