Kamis, 19 April 2012

DPP Golkar Klaim DPD II Solid Dukung Ical - nasional.inilah.com


Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golongan Karya (Golkar) Leo Nababan membantah kabar yang menyebutkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II tidak solid dalam mendukung pencapresan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical.

"Dari 33 DPD I provinsi, 27 DPD I diantaranya dan DPD II di bawahnya sudah resmi mendukung Ical. Yang menamakan forum menolak Ical itu bohong, suratnya ada dukungannya di Sekjen. Jadi itu liar dan inkonstitusional," ujarnya saat dihubungi, Jumat (20/4/2012).

Menurutnya, pelaksanaan rapat pimpinan nasional khusus (rapimnasus) Golkar adalah bukti bahwa DPD I dan DPD II mendukung percepatan pencapresan Ical di 2014. Jika ada yang mengatasnamakan penolakan kepada Ical oleh DPD II maka hal itu adalah ilegal.

"Yang minta rapimnasus itu DPD I dan DPD II itu sah ada tanda tangannya. Dukungan DPD II saya pastikan tanda tangan itu asli," tegasnya.

Bahkan Leo menyebut Ketua Forum Silaturahmi DPD II Partai Golkar A Muntasir Hamid yang pernah mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar pada Maret lalu untuk memprotes pencapresan Ical adalah kebohongan besar.

Ia mengatakan Muntasir sudah bukan pengurus struktural di DPD II Partai Golkar sehingga tidak bisa mengatasnamakan DPD II. "Ketua forum DPD II Muntasir, tidak ada dalam struktual, tidak ada forum ketua DPD menolak Ical," ungkapnya.

Sebelumnya, Forum Silaturahmi DPD II (Kabupaten/Kota) Partai Golkar protes keras atas pencalonan Ical yang tanpa melibatkan DPD II yang mereka anggap sebagai ujung tombak partai. Ketua Forum Silaturahmi DPD II Partai Golkar A Muntasir Hamid mengatakan pencalonan Ical menjadi kandidat capres yang hanya melibatkan DPD I (provinsi) sangat tidak fair.
"Kami yakin ada skenario pembonsaian terhadap DPD II," ucap Muntasir di kantor DPP Partai Golkar, Senin (05/03/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar