Rabu, 25 April 2012

Fadillah Minta Korupsi Kementerian Lain Dibuka - nasional.inilah.com

Jakarta - Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Siti Fadilah Supari mempertanyakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terus diobok-obok.

Pasalnya saat ia menjabat sebagai menkes, ada tiga Kementerian yang dianggap korup yakni Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan Nasional (dulu Depdibud) dan yang terakhir Kementerian Kesehatan.

"Kenapa cuma Depkes yang dibongkar, kenapa yang lainnya tidak kena-kena. Depdikbud APBN nya itu sepuluh kali lipat dari Depkes, kenapa tidak ada suaranya," tukasnya di kediamannya di Komplek Billy Moon, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (25/4/2012).

Sehari sebelum menjalani persidangan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari menggelar jumpa pers di rumahnya di Komplek Billy Moon, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dia menjelaskan terkait penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Mabes Polri karena kasus pengadaan alat kesehatan pada 2005 lalu. Pasalnya hal itu dilakukan dalam kondisi tanggap darurat disaat Indonesia masih diguncang bencana dan sudah berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres).

"Pengambilan keputusan saat itu sudah berdasarkan Keppres, jadi menurut saya itu sah. Tidak ada manipulasi," ujarnya. Mengenai dugaan adanya keterlibatannya dalam kasus pengadaan barang itu, ia mengaku tidak terlibat dan mengetahui adanya pengadaan barang tersebut.

Siti Fadilah Supari diminta bersaksi dalam kasus yang diduga menjeratnya pada 26 April 2012 besok atas dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan dengan terdakwa Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Mulya Hasjmy sebagai tersangka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar