Minggu, 08 April 2012

Hatta: Jangan Asal Tendang Partai - nasional.inilah.com

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa enggan mengomentari nasib Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di koalisi.

Hatta tidak mau terlibat dalam isu tersebut, apalagi soal pencopotan menteri yang berasal dari PKS. Ia lebih memilih berbicara pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

"Pemerintahan ini harus sukses, rakyat harus menjadi perhatian utama kita daripada sekadar kita cuma ganti si ini, ganti si itu, tendang sana, tendang sini, katanya, Jakarta, Senin (9/4/2012).

Ia menegaskan pencopotan menteri dan penentuan mitra koalisi partai adalah hak tunggal Presiden SUsilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Kalau masalah perkara itu hak prerogatif itukan haknya presiden," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, nasib PKS ramai dibicarakan setelah Sekretariat Gabungan (Setgab) menggelar pertemuan pekan lalu. PKS tidak diundang.

PKS tidak lagi dianggap. PKS melanggar peraturan koalisi karena sering berseberangan sikap dengan pemerintah. Muncul isu PKS akan didepak dari koalisi dan jatah menterinya bakal diberikan ke yang lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar