Kamis, 26 April 2012

Inilah Alasan Politikus PKS Minta Angie Ditahan - nasional.inilah.com

Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Indra meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan tersangka suap wisma atlet Angelina Sondakh. Alasannya, ia khawatir adanya kemungkinan untuk melokalisasi masalah tersebut.

Dia mengatakan, jika Angie tidak ditahan ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. "Penahanan bukan sekadar untuk menghindari AS (Angelina Sondakh) menghilangkan alat bukti. Tapi, agar KPK bisa segera melokalisasi, atau sterilisasi dia dari pihak-pihak yang akan mempengaruhi dan menekannya agar tidak melebarkan kasusnya terkait keterlibatan banyak pihak," jelas Indra, saat dihubungi, Kamis (26/4/2012).

Upaya melokalisasi masalah agar tidak melebar ke yang lain sudah terjadi sejak persidangan M.Nazaruddin. "Kalau kami lihat dari jawaban AS dalam kesaksian dalam persidangan Nazarudin lalu, kan begitu gamblang upaya AS untuk melokalisasi kasusnya," jelas Indra.

Dengan begitu, lanjut dia, indikasi yang begitu kuat ini, KPK perlu menahan Angie. Ini agar KPK secara tidak langsung memberi kesempatan pihak-pihak yang ingin melokalisasi kasus tersebut.

"Jadi kalau AS tidak ditahan, sama saja KPK memberikan ruang kepadanya untuk berkolaborasi lebih jauh dengan pihak-pihak yang terlibat. Artinya, kasus ini hanya sampai pada AS saja," tutur Indra.

Menurut dia, dugaan kesaksian palsu yang dipertontonkan Angie begitu nyata dan kasar. Dia merasa ini salah satu bentuk upaya Angie menutupi atau setidak-tidaknya memutus kaitan dengan pihak-pihak lain.

"Kalau sampai AS tidak terbukti memiliki BB, dan itu artinya transkrip percakapan yang mengaitkan bos besar, ketua besar, dan apel Malang, juga dianggap tidak pernah ada atau tidak pernah terjadi," tambah Indra. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar