Rabu, 18 April 2012

Koalisi Mandiri Serahkan Pakta Integritas ke KPU - nasional.inilah.com

Jakarta - Beberapa organisasi yang tergabung dalam Koalisi Mandiri mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendukung tujuh anggotanya yang baru dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (19/4/2012).

Organisasi masyarakat itu terdiri dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP), Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima), Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), dan Komite Pemilih Indonesia (Tepi).

Mereka concern terhadap penyelenggaraan pemilu yang jujur dan bersih. Kedatangan mereka untuk menyerahkan naskah pakta integritas kepada Ketua KPU Husni Kamil Manik.

Anggota KPU Hadar Nafis Gumay menyambut baik dukungan dan dorongan yang diberikan Koalisi Mandiri yang direncanakan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. Pihaknya bersama anggota KPU lainnya sejak awal sudah berkomitmen menjadikan KPU sebagai penyelenggara pemilu yang bisa dipercaya publik.

"Saya ingin menjadikan KPU yang bisa dipercaya publik, karena kalau lembaga ini beres penyelenggaraan pemilunya juga baik. Saya ingin sekali melibatkan banyak pihak," kata Hadar kepada INILAH.COM, di Jakarta, Kamis (19/4/2012).

Dia menmbahkan, KPU sangat mengharapkan masukan semua pihak termasuk pemangku kepentingan. Dengan begitu, ada kepedulian pada penyelenggaraan pemilu dan politik umumnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar