Kamis, 26 April 2012

KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Anis Matta - nasional.inilah.com

Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPR RI, Anis Matta sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengalokasian PPID. Anis berhalangan hadir hari ini karena tengah berada di luar negeri.

"Yang bersangkutan tidak bisa hadir karena sedang sedang berada di luar negeri, karena itu penyidik akan menjadwal ulang," tandas Juru Bicara KPK, Johan Budi SP ketika dihubungi wartawan, Kamis (26/4/2012).

Pemberitahuan ketidak bisa hadiran itu, lanjut Johan, disampaikan politisi dari Partai Kesejahteraan Sejahtera tersebut ke KPK kemarin (25/4). Namun kapan waktu pastinya Anis akan dijadwalkan untuk diperiksa ulang, Johan mengaku belum mendapat informasi.

KPK hari ini memang menjadwalkan pemeriksaan terhadap Anis Matta sebagai saksi untuk Wa Ode Nurhayati dalam kasus dugaan penerimaan suap dalam pembahasan pengalokasian dana PPID di tiga kabupaten di Aceh sebesar Rp6,9 miliar yang disangkakan kepada Wa Ode selaku Anggota Banggar DPR RI.

Adalah Wa Ode sendiri yang mengungkap keterlibatan Anis dalam proyek yang menjeratnya itu. Dia menyebut, "Anis Matta cenderung memaksa meminta tanda tangan Menkeu untuk menandatangani surat yg bertentangan dengan rapat Banggar. Ketika ditanya siapa yang bertanggung jawab atas sistem ini karena anis matta sampai berkirim surat seperti itu, jelas Ketua panja itu adalah Tamsil Linrung dan pak Olly," sebut Wa Ode ketika usai diperiksa KPK beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar