Kamis, 05 April 2012

KPK: Penyelidikan Kasus Hambalang Jalan Terus - nasional.inilah.com

 Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyelidiki kasus dugaan korupsi dalam pembangunan Stadion Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Enggaklah kami jalan terus. Saya malah belum pernah dengar proses untuk menghentikan (penyelidikan Hambalang)," kata Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja di kantornya, Rabu (4/4/2012) malam.

Saat ditanya kenapa hingga saat ini kasus tersebut belum ditingkatkan ke penyidikan dan menetapkan tersangkanya, Adnan mengatakan bahwa KPK tidak bisa dibatasi waktu.

Dalam penyelidikan kasus Hambalang yang juga terkait Muhammad Nazaruddin, KPK telah meminta keterangan sekitar 50 saksi khususnya menyangkut pembebasan lahan Stadion Hambalang.

Sebab, lanjut Adnan, tanah memiliki nilai signifikaan dalam proyek itu. "Itu milibatkan juga banyak orang, jadi itu bagian dari proses. Apalagi menyangkut tokoh-tokoh penting. Prinsipnya kami berjalan semuanya," ungkap Adnan.

Selain itu, KPK sudah memastikan akan meminta keterangan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang namanya santer disebut M Nazaruddin. Anas saat itu masih menjabat sebagai Ketua Fraksi PD di DPR RI. Namun kapan pastinya Anas dipanggil, Adnan malah memilih segera berlalu. "Sudah ya," ujarnya tersenyum. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar