Selasa, 03 April 2012

KPK Periksa Alex Noerdin - nasional.inilah.com

Jakarta - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin diperiksa dalam penyelidikan baru pengadaan pembangunan wisma atlet SEA Games, Sumatera Selatan.

Alex yang sudah tiba membantah dirinya akan diperiksa. "Oh bukan diperiksa, hanya nambahin keterangan," ujarnya yang mengenakan kemeja batik warna coklat begitu tiba di gedung KPK, Rabu (4/4/2012).

Alex yang datang sekitar pukul 09.00 WIB hingga kini masih menunggu di lobi KPK untuk menunggu giliran pemeriksaan.

Alex yang juga bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Golkar itu mengaku siap untuk memberikan informasi yang dibutuhkan KPK. Dia mengaku siap bertanggungtanggung.

"Karena pemerintah provinsi bertanggungjawab penuh melaksanakan dan menyelenggarakan SEA Games dan pembangunan wisma atlet," katanya.

Dalam kesempatan itu, Alex kembali membantah dirinya menerima jatah 2,5 persen fee seperti yang pernah diungkapkan dalam surat dakwaan maupun surat tuntutan terdakwa Muhammad Nazaruddin dalam perkara penerimaan suap dari PT DGI, rekanan Kemenpora.

Selain Alex, masih dalam pengembangan penyelidikan itu, KPK juga memeriksa Sesmenpora Wafid Muharam, 09.40 WIB. Namun dia tidak memberikan keterangan apa-apa.

Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha membenarkan keduanya diperiksa dalam pengembangan penyelidikan pengadaan pembangunan wisma atlet di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan tahun 2011. "Dia dimintai keterangan untuk itu."

Kemarin dalam kasus ini, KPK juga meminta keterangan Manager Pemasaran PT Duta Graha Indah, Mohamad El Idris. Keduanya saat ini sudah dihukum dalam kasus suap pembangunan wisma atlet yang melibatkan Muhamad Nazarudin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar