Senin, 09 April 2012

Kronologi Penembakan di Tulsa, AS - www.inilah.com


Tulsa – Berikut kronologi penembakan lima warga Afrika-Amerika di Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat (AS), oleh dua tersangka pada akhir pekan lalu.
Penembakan pertama terjadi pada Jumat (6/4/2012) pukul 01.00 waktu setempat di sebuah lingkungan yang mayoritas dihuni orang Afrika-Amerika di Tulsa.
Korban pertama, Dannaer Fields (49) yang kemudian menghembuskan napas terakhir di rumah sakit. Dua korban lain ditembak tiga menit kemudian, satu orang selamat.
Satu orang lagi ditembak dan tewas pada pukul 02.00 waktu setempat. Satu korban lagi ditemukan pukul 08.00 di dekat rumah pemakaman.
Dua korban tersebut adalah William Allen dan Bobby Clark. Semua korban berkulit hitam, dari ras Afrika-Amerika.
Sedangkan dua pelaku, Jake England (19) dan Alvin Watts (32), kebetulan berkulit putih. England yang dikenal baik oleh tetangganya, sempat membuat postingan rasis di laman Facebook-nya.
Sabtu (7/4/2012), polisi menemukan mobil terbakar, yang terdaftar atas nama England. Sebab itulah ia langsung diawasi dan ditahan, serta rumahnya digeledah.
England dan Watts tertangkap beberapa blok dari rumah England, sesaat setelah pukul 02.00 dini hari, Minggu (8/4/2012).
Seorang kawan England, di laman Facebook-nya, sempat memperingatkan pemuda itu agar tak melakukan tindakan bodoh.
Ayah England tewas dua tahun lalu, dibunuh seorang pria berkulit hitam. Pemuda ini masih kesal karena hal itu dan kemungkinan memutuskan balas dendam.
Aparat masih mempelajari motif sebenarnya pembunuhan oleh England. Tak dijelaskan siapa yang menarik pelatuk atas lima pembunuhan itu. England dan Watts juga hanya diketahui saling mengenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar