Kamis, 12 April 2012

Lapas Aceh Besar Rusak Akibat Gempa 8,9 SR - nasional.inilah.com

Banda Aceh - Gempa 8,5 SR yang terjadi di Aceh, membuat lembaga pemasyarakat (lapas) Aceh Besar dan Madrasah Aliyah Negeri Banda Aceh.

PMI Provinsi Aceh PMI mendistribusikan bantuan logistik untuk sekitar 800 warga pengungsi di Lambaro Angan, Aceh Besar dan Masjid Jami Darussalam, Banda Aceh pada Kamis (12/4/2012). Bantuan yang diberikan tersebut berupa air minum, biskuit, dan makanan cepat saji.

“Relawan kami masih terus berkeliling kota dan memantau bibir pantai di sekitar Aceh, sekaligus memberikan bantuan logistik kepada sekitar 800 warga yang masih mengungsi di tenda pengungsian di Lambaro Angan dan Masjid Jami Darussalam," kata Kepala Markas PMI Provinsi Aceh Khairil.

Lebih detail Khairil menjelaskan, sekitar 300 orang mengungsi di Lambaro Angan dan tidak kurang dari 500 orang mayoritas perempuan dan anak-anak yang mengungsi di tenda pengungsian PMI di area Masjid Jami' Darussalam, Aceh.

Untuk membantu warga, PMI Kota Banda Aceh mengerahkan puluhan anggota Korps Suka Rela (KSR) kampus Unsyiah dan memobilisasi 2 unit ambulans di area Masjid Jami's Darussalam.

"Kita mengerahkan 50 relawan untuk membantu masyarakat di wilayah Banda Aceh dengan konsentrasi kegiatan yaitu memantau pesisir pantai, kondisi kota, dan siaga di posko pengungsian. Sementara Posko PMI Keliling masih terus berjalan untuk melihat kondisi kota Banda Aceh," jelas Khairil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar