Rabu, 18 April 2012

Megawati Ungguli Ical, PDIP Tersanjung - nasional.inilah.com


Jakarta - Survei internal partai Golkar yang menempatkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai posisi pertama, membuat PDI Perjuangan tersanjung. PDI Perjuangan mengapresiasi keputusan Golkar yang memasukkan nama Megawati sebagai orang yang disurvei juga.
"Saya sebagai Sekjen PDI Perjuangan juga menyampaikan apresiasi kalau survei internal tersebut juga mencantumkan nama Ibu Megawati. Karena ada juga lembaga survei yang melakukan survei tanpa mencantumkan nama Ibu Megawati," jelas Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, saat dihubungi, rabu (18/4/2012).
Sebagai partai politik, kata Tjahjo, wajar Golkar melakukan survei internalnya secara rutin terkait capres 2014. Tentunya survei tersebut juga melibatkan sejumlah nama internal Golkar atau nama external lainnya yang mungkin dianggap Golkar figur yang menonjol popularitasnya. Dan mungkin juga yang bisa dianggap sebagai mitra untuk pilpres yang akan datang.
"Sebagai ketua umum partai politik sangat wajar kalau survei external dan internal melibatkan semua tokoh nasional khususnya tokoh pimpinan partai politik agar dinamikanya terukur," kata Tjahjo.
PDI Perjuangan juga berjanji akan melakukan survei serupa. Tentu dengan melibatkan tokoh-tokoh partai lain seperti yang dilakukan Golkar sekarang ini. "Nantipun PDI Perjuangan juga akan melakukan survei internal pada saatnya juga melibatkan tokoh-tokoh external yang berpeluang maju sebagai capres. Ini semata untuk melihat gelagat perkembangan politik pilihan masyarakat yang mempunyai hak politik kedepan, melalui pilpres," jelas anggota Komis I DPR ini.
Sebelumnya diberitakan, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengklaim jika popularitas Ketua Umum Aburizal Bakrie semakin naik. Namun, Ical masih kalah di bawah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Surveinya kepada masyarakat melalui lembaga survei yang ditunjuk khusus. Hasilnya cukup ketat, Pak Ical terus meningkat terakhir di angka 16%. Prabowo di angka 17%, dan Megawati di angka 18%," ujar Idrus, Senin (16/4/2012). Dengan hasil ini, kata Idrus, semakin memantabkan kader Golkar untuk mengusung Ical sebagai capres di 2014. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar