Kamis, 12 April 2012

Menu Sesi Dua: Empat Saham dari Empat Sektor - pasarmodal.inilah.com


Jakarta – Secara teknikal laju IHSG diprediksi variatif-naik hingga penutupan. Klaim pengangguran AS, PDB dan tingkat produksi China warnai sentimen. Inilah saham pilihannya.
Analis Sinarmas Securities, Jansen Kustiantomemperkirakan, pada perdagangan hari Jumat (13/4/2012)laju IHSG variatif-menguat. “Secara teknikal indeks diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat, pada kisaran support 4.120dan resistance 4.165,” katanya kepadaINILAH.COM, di Jakarta, Jumat (13/4/2012).
Menurutnya, data tingkat klaim pengganguran ASmenjadi salah satu sentimen yang berpengaruh pada pergerakan indeks.Data klaim pengangguran AS yang dirilis mingguan, untuk pekan lalu memperlihatkan kenaikan sebesar 13 ribu menjadi 380 ribu klaim.
Angka ini menempati level tertinggi sejak Januari 2012, berdasarkan data Departemen Tenaga Kerja AS. Padahal, para ekonom, sebelumnya sudah memperkirakan penurunan klaim menjadi 355 ribuberdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Reuters.
Selain itu, sentimen di pasar juga akan diwarnai oleh data ekonomi China yang dirilis hari ini seperti data pertumbuhan ekonomi dan tingkat produksi industri. “Semua itu, dapat memberikan sentimen terhadap indeks,” timpalnya.
Di atas semua itu, Jansen merekomendasikan positif empat saham dari sektor perbankan, ritel, semen dan consumer goods.
Saham-saham pilihannya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI), PT Mitra Adi Perkasa (MAPI), PT Semen Gresik (SMGR),dan PT Mayora Indah (MYOR). “Itulah saham-saham yang dapat diperhatikan untuk daily trading,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar