Rabu, 18 April 2012

PAN: Emang Ada Parpol Yang Mau Usung Dahlan Iskan? - nasional.inilah.com


Jakarta - Nama Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan bakal dicalonkan sebagai capres 2014, dipertanyakan oleh Partai Amanat Nasional (PAN). PAN merasa sangsi karena hampir semua parpol sudah punya jagoan masing-masing.

Demikian yang dikatakan Ketua DPP PAN Bidang Pemenangan Pemilu Viva Yoga Mauladi. Sebab, dalam sistem pengajuan capres, harus melalui kendaraan parpol. Sementara, Dahlan Iskan bukanlah orang partai.
"Semua partai relatif sudah mempunyai kandidat capres. PAN mencalon Ketua Umum Hatta Rajasa, Partai Golkar mencalonkan Aburizal Bakrie, PDIP ada Megawati, Gerindra ada Prabowo Subianto, PPP ada Surya Dharma Ali, PKB ada Muhaimin Iskandar," kata Viva saat dihubungi, kamis (19/4/2012).

Dengan peta seperti itu, anggota Komisi IV DPR ini menilai susah bagi Dahlan Iskan untuk dicalonkan sebagai Capres. Sebab semua pintu sudah tertutup rapat.
"Meski begitu, masih terbuka peluang bila pak Dahlan menjadi cawapres (calon wakil Presiden, red)," katanya.

Bahkan, untuk menjadi cawapres saja, menurut Viva perlu untuk pembuktian dulu oleh Dahlan Iskan. Apakah sukses mengemban tugas sebagai Menteri BUMN yang tergolong berat dan rumit.
"Semuanya tergantung kepada Pak Dahlan, apakah reformasi BUMN melalui politik pencitraan ini memang difokuskan untuk persoalan internal Kementrian saja, atau sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui," katanya.

Dengan kiprah Dahlan Iskan sekarang ini, Viva menilai Dahlan telah terjun ke samudra politik yang luas.
"Pak Dahlan sedang mendayung menuju ke samudera yang luas, di mana badai gelombang akan menerpa dirinya. Kita tunggu apakah Pak Dahlan bisa selamat mengarungi samudera politik nan luas itu," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar