Kamis, 12 April 2012

Pendapatan Multipolar Capai Rp10,3 T di 2011 - pasarmodal.inilah.com

Jakarta - Sepanjang tahun 2011, PT Multipolar Tbk (MLPL) membukukan pendapatan sebesar Rp10,3 triliun, dibandingkan dengan tahun 2010 sebesar Rp9,5 triliun.

Dalam keterbukan informasi yang diterbitkan BEI, Dirut MLPL, Eddy H Handoko menjelaskan sebagai pemain yang dominan dalam bidang TI, upaya yang keras dan strategi tim untuk membangun basis pendapatan yang lebih berimbang dan konsisten
telah menunjukkan hasil yang menggembirakan. "Kami sangat yakin
bahwa pada tahun-tahun mendatang bisnis TI Perseroan akan dapat
memberikan kontribusi yang lebih besar," katanya, Jumat (13/4/2012).

Untuk laba kotor menurun menjadi Rp1,8 triliun dibandingkan tahun lalu sebesar Rp2,1 triliun. Ini akibat tidak dikonsolidasikannya
PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) pasca-divestasi Matahari.
Sementara biaya penjualan serta biaya umum dan administrasi menurun menjadi Rp1,9 triliun dari sebelumnya Rp2,1 triliun karena program efisiensi yang dilakukan oleh Perseroan.

"Kami berhasil mengurangi biaya penjualan, serta mempertahankan biaya umum dan administrasi ditengah-tengah masih banyaknya biaya-biaya investasi yang ditanggung oleh perseroan," jelasnya.

Perseroan juga berhasil membukukan laba tahun berjalan sebesar
Rp96 miliar di tahun 2011. Laba tahun berjalan tersebut terdiri dari laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp20,3 miliar dan kepada Kepentingan Non-Pengendali sebesar Rp75,7 miliar.

Laba tahun berjalan pada tahun 2010 adalah sebesar Rp5,7 triliun terutama sebagai hasil dari pendapatan luar biasa divestasi LPPF pada tahun tersebut oleh Matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar