Kamis, 12 April 2012

PKS Siap Jadi Oposisi Pasangan Nero - nasional.inilah.com

Bekasi – Meski mengaku kalah pada Pemilu Kada Kabupaten Bekasi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap bersikap. Mereka akan jadi oposisi bagi pemerintahan Nero.

Anggota tim advokasi kubu Sa’duddin-Jamalullail Yunus (Saja), Alexon Syazilil menyatakan, PKS sebagai partai pengusung Saja akan menjadi kubu oposisi partai pemenang, yakni Golkar dan Demokrat, dalam melaksanakan kebijakannya. Golkar dan Demokrat adalah pengusung pasangan Neneng Hasanah Yasin-Rohim Mintareja (Nero) yang akhirnya memenangkan kursi Bupati Bekasi.

“PKS akan terus memantau kinerja pemerintahan Nero dengan pandangan-pandangan kritis,” demikian Alexon.

Menurut Alexon, Nero harus trampil lebih baik dari pemerintahan sebelumnya dalam mewujudkan kesejahteraan warga. “Kami harap, seluruh komitmen politiknya bisa lebih baik dari pemimpin Kabupaten Bekasi sebelumnya. Karena kalau tidak, tentu akan mengecewakan kepercayaan masyarakat yang sudah memilihnya sebagai kepala daerah,” katanya.

Sementara kubu Darip Mulyana-Jejen Sayuti (Dahsyat) mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawasi komitmen politik pasangan Nero. Pemimpin baru ini harus mewujudkan visi misi dan janji politiknya kepada masyarakat.

“Pemenang Pilkada harus melaksanakan amanat undang-undang dengan baik. Setiap kebijakan yang mereka buat, akan terus dipantau kepolisian, kejaksaan, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar