Senin, 02 April 2012

Ratusan Pekerja PT Panjunan di Cimahi Mogok Kerja - ekonomi.inilah.com

Cimahi - Ratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT Panjunan berunjuk rasa di halaman perusahaan. Mereka pun melakukan aksi mogok kerja.

Edi Ramlan (35), angota SPSI PT Panjunan mengatakan unjuk rasa itu dilakukan untuk menuntut kesejahteraan karyawan.

"Selama ini, lebih dari 15 tahun perusahaan tidak memberikan seperti layanan Jamsostek dan cuti tahunan," katanya di sela-sela aksi di Jalan Amir Machmud, Selasa (3/4/2012).

Menurutnya, tuntutan lain lain seperti uang makan, uang kehadiran, dan jam lembur pun minta dibayarkan. "Bukan itu saja, karyawan lama dan baru itu gajinya disamakan," imbuhnya yang diamini Agus Juhana (35).

Adang Sutisna dari Pengurus SPSI Bidang Pembelaan membenarkan aksi tersebut terpaksa ditempuh karena hingga belasan tahun, hak-hak karyawan seperti Jamsostek, jaminan kesehatan, atau jam lembur yang tidak dibayar perusahaan.

Dari pantauan INILAH.COM, jalannya unjuk rasa itu tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas. Sebab, aparat dari Polres Cimahi menjaga aksi itu dan berupaya mengatur arus lalu lintas.

Hingga kini, perwakilan pekerja masih berunding dengan manajemen PT Panjunan yang disaksikan Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Cimahi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar