Sabtu, 07 April 2012

Unpad Disiapkan Jadi Universitas Kelas Dunia - nasional.inilah.com

Jakarta - Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung bakal disiapkan menjadi universitas tingkat dunia. Hal itu karena selama ini Unpad telah berkontribusi bagi kemajuan industri kreatif di Jawa Barat.

“Selama ini kontribusi Unpad cukup besar terhadap perkembangan ekonomi kreatif Jawa Barat lewat berbagai kegiatan," ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sapta Nirwandar, Minggu (8/4/2012).

Sapta yang juga merupakan calon Ketua Umum IKA UNPAD periode 2012-2016 mengaku siap mensinergikan dan meningkatkan peran para alumni untuk membawa universitas itu menjadi kelas dunia.

Sapta sangat mendukung peraihan UNPAD sebagai ‘World Class University Untuk membangun integritas dan karakter alumni dalam memperkuat eksistensi diri dan lembaga dalam pembangunan nasional Indonesia.

“Unpad yang jadi sumber inspirasi dan dorongan. Jadi induknya tetap Unpad. Alumni ingin berkontribusi agar Unpad maju,” ujar Sapta.

Sapta yang diusung oleh Komisariat Fakultas Ekonomi ini bertekad mewujudkan IKA Unpad menjadi lebih profesional, komunikatif, memiliki semangat jiwa karsa dan berkontribusi nyata.

Untuk diketahui, Sapta menuntaskan studinya di Fakultas Ekonomi Unpad pada tahun 1978 dan meraih gelar Pasca Sarjananya di Universitas Paris-I-Sorbbone, Paris tahun 1985. Ia juga pernah meraih gelar doktor di Universitas Paris IX – Dauphine (1988).

Perjalanan karir di bidang kepariwisataan cukup panjang. Ia pernah menjabat Sekretaris Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Tahun 2001-2005. Jabatannya berlanjut pada departemen yang sama dari tahun 2005-2008.

Jabatan Dirjen Pemasaran pada Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata disandangnya pada 2008-2011. Dirinya kemudian dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menempati posisi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar