Kamis, 31 Mei 2012

Jimly Dukung Usakti jadi PTN - nasional.inilah.com

Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi,Jimly mendukung keinginan Universitas Trisakti untuk menjadi Universitas Tinggi Negeri.

“Kita Support Usakti menjadi Perguruan Tinggi Negeri, sehingga Usakti dapat menjadi role model bagi kampus-kampus swasta lain yang ingin menjadi Universitas Negeri” ucap Jimly dalam pesan singkatnya.

Sementara,Ketua Forum Komunikasi Karyawan Universitas Trisakti Advendi Simangunsong mengatakan meminta kepada pemerintah untuk berani menjadikan Universitas Trisakti sebagai perguruan tinggi negeri.

”Pemerintah tidak perlu ragu melakukannya,kami memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikan Universitas Trisakti menjadi Perguruan Tinggi Negeri,“ tutur Advendi.

Bahkan ia mengaku seluruh civitas akademika Universitas telah mendeklarasikan komitmennya untuk menjadikan Universitas Trisakti menjadi PTN pada tanggal 29 Febuari 2012 lalu.

Seperti diketahui,konflik universitas Trisakti yang melibatkan pihak rektorat dengan yayasan Trisakti mencapai puncaknya ketika Mahkamah Agung memenangkan gugatan Yayasan Trisakti. Dalam putusan tersebut,dinyatakan bahwa pihak universitas Trisakti tidak boleh melakukan kegiatan akademis sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Konflik pengelolan Trisakti bermula ketika Thoby selaku rektor Universitas Trisakti mengganti status Universitas Trisakti dengan menghapus nama yayasan Trisakti sebagai pemilik Universitas Trisakti.

Menurut pihak yayasan sudah melakukan dialog untuk menyelsaikan kasus tersebut,namun hal tersebut tidak mendapat hasil,akhirnya kasus ini dibawa ke jalur hukum dengan sidang pertama di PN Jakbar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar