Minggu, 27 Mei 2012

Menkeu: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Global - ekonomi.inilah.com

Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan, ketahanan kondisi perekonomian Indonesia cukup kuat kendati kondisi global kembali negatif.

"Sehubungan dengan perkembangan ekonomi global akhir-akhir ini, Menteri Keuangan berpendapat bahwa Indonesia memiliki ketahanan ekonomi yang cukup baik untuk menghadapinya," ungkap Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Yudi Pramadi dalam keterngan tertulis di Jakarta, Senin (28/5/2012).

Sementara dari sisi ketahanan fiskal, lanjutnya, pemerintah optimis akan tetap dapat menjaga defisit APBN di bawah 3%. Sedangkan untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi,pemerintah akan terus memperbaiki iklim investasi dan meningkatkan kondisi infrastruktur.

"Selain itu, Pemerintah tidak akan mengubah sistem devisa yang berlaku saat ini dengan tetap melaksanakan Undang-undang Nomor 24 Tahun 1999 tentang Lalu Lintas Devisa dan Sistem Nilai Tukar dimana Setiap Penduduk dapat dengan bebas memiliki dan menggunakan devisa," tutur Yudi. [rus]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar