Selasa, 29 Mei 2012

OTK Tembak Mati Guru SD Puncak Jaya - nasional.inilah.com

Jayapura - Seorang guru SD Inpres Dondobaga, kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya,Provinsi Papua, Anthon Arung Tandila (36) ditembak orang tak dikenal (OTK) hingga tewas di rumahnya, Selasa (29/5/2012), sekitar pukul 19.30 WIT.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Marcelis, Rabu (30/5/2012) pagi, mengakui aksi tersebut terjadi saat korban yang juga membuka kios (warung sembako) di rumahnya didatangi pembeli yang hendak membeli gula pasir.

Saat melayani pembeli korban ditembak dari luar rumah yang sekaligus merangkap kios, kata Kapolres Puncak Jaya AKBP Marcelis seraya mengatakan, dari keterangan istrinya yang menyaksikan penembakan itu, pelaku berbadan tinggi besar dan menggunakan jaket hitam bertudung.

Dikatakan, istri korban Ny Elvi Jami (30) menjelaskan pelaku hanya menembak satu kali dan mengenai pipi kiri tembus telinga belakang hingga mengakibatkan korban tewas di tempat.

Seusai melakukan aksinya, pelaku langsung meninggalkan rumah korban, jelas AKBP Marcelis.

Menurut perwira Polri itu, saat ini jenazah korban masih berada di RSUD Mulia, dan hari Rabu direncanakan dievakuasi ke Toraja lewat Jayapura dan Makassar.

Ketika ditanya tentang jenis senjata yang digunakan pelaku, Kapolres Puncak Jaya mengaku, belum dapat memastikan, karena istri korban masih nampak trauma sehingga tidak bisa memberikan keterangan lebih banyak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar