Minggu, 27 Mei 2012

Soal Dukungan ke Ani Yudhoyono, PKB Tunggu Pileg - nasional.inilah.com

Jember - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih akan menunggu hasil pemilu legislatif (Pileg) baru kemudian menentukan sikap apakah mendukung Ani Yudhoyono sebagai calon Presiden (capres) 2014 atau tidak.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen DPP PKB Imam Nachrawi saat berkunjung ke SMK Islam Bustanul Ulum di Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Kita lihat hasil pemilu legislatif. Setelah itu kita akan tentukan menurut survei sekaligus kehendak para masayih, NU, dan baru kita bicarakan di forum resmi musyawarah kerja nasional," ujarnya, Minggu (27/5/2012).

Sampai saat ini, koalisi partai belum pernah membahas soal calon presiden. Seluruh partai, menurutnya saat ini tengah berkonsentrasi terhadap revisi undang-undang pemilihan umum.

"Untuk saat ini biarkan masyarakat melihat kinerja Presiden dan Wakil Presiden yang masih menjabat ini," katanya.

Menurut dia, belum saatnya untuk menentukan siapa yang didukung. Aapalagi, sikap masyarakat masih berubah-ubah akan mendukung calon yang mana. Untuk itu, PKB masih menunggu hingga jelang Pemilu 2014.

"Pemilu presiden masih kurang dua tahun. Jadi fluktuasi hasil survei pasti selalu naik turun. Seluruh tim survei belum bisa menentukan siapa paling layak, karena terkait dengan perubahan berpikir masyarakat. Masing-masing partai sedang memasarkan capres masing-masing," pungkasnya. [beritajatim/gus]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar