Minggu, 27 Mei 2012

Presiden SBY Lantik Menkes & Wamen ESDM Pekan Ini - nasional.inilah.com

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menetapkan calon menteri kesehatan (menkes) dan wakil menteri (wamen) energi dan sumber daya mineral (ESDM).

"Posisi wamen ESDM dan menkes dalam waktu dekat Bapak Presiden mempertimbangkan untuk dapat menempati posisi tersebut," ujar Juru Bicara Presiden. Julian Aldrin Pasha, di halaman Istana Negara, Jakarta, Senin (28/5/2012).

Menkes yang kemarin bernama Endang Rahayu Sedyaningsih yang meninggal dunia akibat kanker paru pada 2 Mei lalu. Sedangkan, Wamen ESDM yang lalu bernama Widjajono Partowidagdo wafat karena sakit saat mendaki Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat, pada 21 April 2012.

Julian menegaskan, tidak ada pergantian jabatan pada posisi menteri selain menteri kesehatan dan wakil menteri ESDM. "Reshuffle suatu hal yang berbeda, ini posisi dua kosong itu, menkes dan wamen ESDM," jelas Julian.

Julian enggan membeberkan nama calon menteri kesehatan dan wakil menteri ESDM yang telah dipilih SBY. "Nanti diumumkan, saya tidak bisa spekulasi soal itu, nanti dipertimbangkan oleh Bapak Presiden," kata Julian. [bar]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar