Rabu, 23 Mei 2012

Lifting Minyak Bikin Wajah Jero Wacik Pucat - ekonomi.inilah.com


Jakarta - Berbicara tentang lifting minyak, diakui Menteri ESDM, Jero Wacik sering kali membuat raut wajahnya pucat. Hal itu terjadi seiring dengan menurunnya produksi minyak dalam negeri dari tahun ke tahun.

Demikian disampaikan Menteri ESDM, Jero Wacik pada acara the 36 th IPA Convention and Exhibiton di JCC Jakarta Rabu (23/5/2012). "Kalau membahas lifting minyak dengan DPR, itu membuat pucat Menteri ESDM. Bahkan selalu menekan Menterinya, makanya tidak heran membuat pucat Menterinya " ungkap Wacik.

Dengan menurunnya produksi atau lifting minyak pemerintah mengusulkan kepada DPR agar lifting gas dimasukan dalam APBN 2013. Hal itu dilakukan dengan meningkatnya produksi gas.
"Walau produksi minyak kita menurun, namun produksi gas selalu meningkat. Jadi jangan khawatir. Itulah yang kita usulkan kepada DPR agar dimasukan dalam APBN 2013," ujar Wacik.

Meski produksi minyak selalu menurun namun pemerintah bukan mengendorkan produksi minyak. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan mempercepat blok Cepu untuk berproduksi di 2014. "Kalau blok Cepu berproduksi 160.000 bopd di 2014, maka target produksi minyak sebesar 1 juta bopd di 2014 akan tercapai," beber Wacik. [rus]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar