Jumat, 20 April 2012

Hatta akan Paparkan Kebijakan BBM di Kabinet - ekonomi.inilah.com

Jakarta - Menko Perekonomian Hatta Rajasa bakal memaparkan rencana kebijakan pengendalian dan penghematan BBM bersubsidi, Selasa pekan depan (24/4/2012) dalam sidang kabinet.

Hatta mengatakan, pemerintah akan mengeluarkan sejumlah kebijakan pengendalian dan penghematan konsumsi BBM bersubsidi. "Sejumlah kebijakan untuk menyehatkan fiskal dan perytumbuham yang tinggi, menjaga inflasi yang rendah, konsumi dipertahankan, ekspor ditingkatkan, investasi harus terjaga dan oleh karena ada kebijakan yang dikeluarkan. Nanti Pak Presiden akan kita sampaikan dalam pidato dan saya akan ada paparan final. Saya juga akan paparkan dalam rapat kebinet tanggal 24 (April) ini," papar Hatta di Jakarta, Jumat (20/4/2012).

Ia berharap, hingga akhir tahun ini tidak perlu ada penyesuaian harga BBM bersubsidi. "Saya lebih suka menyiapkan kondisi Pasal 7 ayat 6a itu tidak tercapai, sehingga kita harus siap tidak ada kenaikan hingga akhir tahun," ungkapnya.

Ia menegaskan, pemerintah tidak akan mengajukan APBN-P kedua kepada dewan sehubungan dengan masih menguatnya harga minyak dunia. "Tidak, karena semua keputusan dewan (DPR) menyangkut anggaran belanja, kita jalankan, kecuali kompensasi. Karena BBM tidak naik, kompensasi ya tidak kita jalan kan. Yang lain kita jalankan," jelasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar