Kamis, 26 April 2012

"Penetapan Kandidat Capres Golkar Oktober 2012" - nasional.inilah.com

Jakarta - Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar mengirimkan surat kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Wantim meminta rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada Juli 2012 tidak menghasilkan keputusan siapa kandidat calon presiden (capres) yang akan didukung Golkar.

Surat tersebut merupakan hasil rapat Wantim pada 16 April 2012 di Jakarta, ditandatangani oleh Ketua Wantim Golkar Akbar Tandjung, dan sudah dikirim ke DPP. Berikut petikan isi surat terkait rapimnas:

Sehubungan dengan rencana DPP Partai GOLKAR melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dipercepat dalam bulan Juli 2012, maka seyogyanya Rapimnas tersebut adalah dalam rangka menetapkan sistem, tata cara, dan mekanisme penentuan dan penetapan Calon Presiden Partai GOLKAR sebagaimana tersebut di atas.

Sedangkan, penetapan finalnya (calon presiden definitif) dilakukan pada Rapimnas bulan Oktober 2012 atau Rapimnas Khusus (Rapimnassus) untuk hal tersebut pada tahun 2013.


Wantim ingin DPP Golkar tidak terburu-buru dalam menetapkan kandidat capres. Proses penetapan kandidat capres harus dilaksanakan secara demokratis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar