Selasa, 17 April 2012

Kabareskrim Akui Status Siti Fadilah Tersangka - nasional.inilah.com

Jakarta - Kepala Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Polisi Sutarman membenarkan bahwa status bekas Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari sudah menjadi tersangka dalam kasus korupsi pengadaan alat bantu kesehatan untuk mengantisipasi kejadian luar biasa senilai Rp15,5 miliar.

"Statusnya sudah ditetapkan menjadi tersangka," ucap Sutarman di Mapolres Metro Jaksel,dalam launching INAFIS CARD, Selasa (17/4/2012).

Sutarman mengaku, pihaknya akan terus mengembangkan dan mengumpulkan keterangan lebih lanjut untuk memproses kasus tersebut. Da juga menjelaskan, keterlibatan bekas Menkes ini sebagai kuasa pengguna anggaran yang harus disampaikan kepada pejabat pembuat komitmen.

Lebih lanjut,Sutarman mengakui kalau Siti pernah mendatangi Bareskrim Polri untuk mengklarifikasi kasus dugaan korupsi di bekas kementeriannya. "Sebetulnya dia (Siti Fadilah Supari) datang sendiri, kita periksanya sebagai tersangka tapi beliau datang sendiri," ucapnya.

Kedatangan Siti ke Bareskrim,lanjut Sutarman, untuk menjelaskan dan mengklarifikasi atas pernyataan dari Mulya Hasjmy dan Hasnawaty yang menjadi saksi untuk terdakwa kasus suap di Kemenkes, bahwa ada keterlibatan Siti Fadilah Supari dalam kasus tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar