Rabu, 18 April 2012

PAN Makin Kian Yakin Hatta Berpeluang di 2014 - nasional.inilah.com


Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menegaskan jika Ketua Umumnya Hatta Rajasa telah siap menuju Pilpres 2014. Kesiapan ini dibuktikan dengan kegiatan pembenahan struktur guna mencapai double digit di Pemilu 2014.

"Yakin sekali (mencapai double digit), kita sekarang sedang giat-giatnya membenahi struktur partai yang insyaallah per Desember 2012 ini sudah sampai ke sub rayon. Kalau sampai ke sub rayon saja, artinya 11 sampai 12 juta orang sudah jadi pengurus kita. Sekarang sudah pada tingkat kecamatan dan sudah masuk ke tingkat ranting," ujar Bendahara Umum DPP PAN, Jon Erizal di Jakarta Rabu (18/4/2012).

Menurutnya, PAN optimis bisa mencapai target sesuai dengan Parlementary Threshold (PT) atau ambang batas parlemen sebesar 3,5 yang sudah ditetapkan. Bahkan optimis meraih suara sebesar 15-10 persen.

Selain itu, apabila target tersebut sudah tercapai, maka bukan tidak mungkin PAN akan langsung mengusung Hatta Rajasan sebagai Capres.

"Pencapresan Pak Hatta sudah konfirm. Kita di Rakernas memutuskan bahwa calon PAN satu-satunya adalah Pak Hatta. Kita sekarang bekerja keras karena, kita juga melihat kader terbaik partai sekarang ini yang bisa ditawarkan ke masyarakat Indonesia adalah pak Hatta. Secara karir juga sudah dilalui alhamdulillah berhasil, sekarang tinggal satu langkah lagi," ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk mewujudkan target itu, maka PAN membangun infrastruktur dengan didukung organisasi-organisasi sayap. Menurutnya PAN memiliki banyak organisasi sayap, termasuk Pengurus Penegak Amanat Reformasi Rakyat (PARRA).

Jon menambahkan, di tingkat provinsi keberadaan PARRA sudah selesai dilantik dan siap bekerja.
"Untuk tingkat kabupaten itu sudah 82 persen lebih. Provinsi sudah semua. Dan sudah dilantik resmi malah. Sekarang menuju tingkat kabupaten. Bahkan, beberapa tingkat kecamatan. Kita (kalau) sampai kecamatan saja, PARRA ini punya 110 ribu pengurus. Nah kalau katakan kalau mereka bisa menghair (merekrut) 10 orang, sudah satu juta kursi dari satu sayap. Itu per satu sayap," kata Jon.

Menurutnya di organisasi sayap lain juga sudah terstruktur. Pembenahan struktur ini, lanjut dia, juga dibenahi program-program yang langsung menyentuh ke rakyat.

"Ini disesuaikan dengan tag line PAN sekarang, yaitu PAN Merakyat, PAN Menunaikan Amanah Rakyat," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar