Minggu, 08 April 2012

PKS Tunggu Pengumuman dari SBY - nasional.inilah.com

 Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap merasa sebagai anggota koalisi jika Ketua Pelaksana Harian Sekretariat Gabungan (Setgab) Aburizal Bakrie yang bicara.

Sebelumnya, PKS juga tidak menganggap pernyataan Sekretaris Setgab Syarif Hasan yang menyatakan PKS sudah tidak lagi anggota koalisi, sebagai sikap resmi Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Setgab

PKS menginginkan SBY yang mengumumkan langsung bahwa PKS keluar dari koalisi. Sebab, kontrak koalisi ditandatangani oleh PKS dan SBY.

Ical, panggilan Aburizal Bakrie, tidak ikut tanda tangan dan tidak membangun komitmen koalisi. Karena itu, tidak pas jika SBY menyerahkan kepada Ical untuk mengumumkan nasib PKS di koalisi

"Iya, kita menunggu (pengumuman) dari Ketua, yang lain-lain enggak," ucap Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta, Jakarta, Senin (9/4/2012).

Sebagaimana diberitakan, kabar Ical ditugaskan oleh SBY untuk mengumumkan nasib PKS dihembuskan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua.

Penugasan tersebut dikarenakan kesibukan SBY sebagai Presiden yang lebih mementingkan rakyat Indonesia dibanding membahas dan mengumumkan nasib PKS.

"Itu (mengumumkan) adalah sebuah penugasan dari Ketua Setgab, Susilo Bambang Yudhoyono sehingga tidak semua harus diumumkan oleh Ketua Setgab atau Partai Demokrat," kata Max. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar