Minggu, 08 April 2012

Siswa Tewas Saat Menari - metropolitan.inilah.com

 Karimun - Seorang siswa kelas 11 SMAN 1 Karimun, Felly L Densi (17) tewas dan seorang pelajar lain dari sekolah yang sama, Dian Nurziana (16), jatuh pingsan usai pentas dalam lomba modern dance di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu malam (7/4/2012).

Mereka berdua pada Sabtu malam itu turut dalam perlombaan seni yang diselenggarakan dealer sepeda motor di Panggung Rakyat kota itu.

"Korban ada dua orang, satu meninggal dan satunya lagi pingsan dan nyawanya berhasil diselamatkan," kata Kepala Kepolisian Sektor Tanjung Balai Karimun, Kompol Hari Purnomo, yang ditemui di Puskesmas Tanjung Balai Karimun usai kejadian.

Hari Purnomo mengatakan, Densi meninggal dunia setelah manggung sebagai finalis lomba itu.

"Korban sempat mendapatkan pertolongan seadanya oleh panitia. Selanjutnya korban dilarikan ke puskesmas namun diduga korban meninggal dalam perjalanan," katanya.

Sedangkan Nurziana yang beralamat di Kelurahan Baran Meral jatuh pingsan dan masih menjalani perawatan di ruang rawat inap puskesmas.

"Kemungkinan besar akibat kelelahan, tadi siang mereka manggung sekali, malam ini mereka manggung lagi sehingga korban kelelahan. Kami juga dapat kabar Densi sakit demam, kondisi udara dengan kadar karbondioksida lebih tinggi dibandingkan oksigen turut mempengaruhi kondisi tubuh yang kelelahan," tuturnya.

Menurut dia, pihaknya masih akan mendalami penyebab kematian korban dengan memeriksa para saksi, termasuk pihak pengelola gelaran dan penyelenggara lomba.

"Kami akan periksa semua saksi, baik rekan korban maupun panitia lomba. Selain itu, kami juga masih menunggu visum dari dokter yang diperkirakan baru akan keluar besok atau lusa," katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar