Sabtu, 07 April 2012

Rachel Belum Ambil Formulir Cagub Jabar Gerindra - nasional.inilah.com

 Bandung - Anggota DPR RI Rachel Maryam batal mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur Jabar dari Partai Gerindra.

"Memang sedianya dijadwalkan hari ini, tapi Bu Rachel diminta bantuan oleh partai untuk membantu kampanye di Aceh dalam rangka Pilkada Aceh," kata Ketua Tim Penjaringan Pilgub/wagub DPD Gerindra Jawa Barat, Sunatra, di Kantor DPD Gerindra Jabar Jalan Cimanuk Kota Bandung.

Kemungkinan Rachel akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur Jabar pada hari ini, Sabtu (7/4/2012) atau Minggu (8/4/2012). "Karena hari ini tidak bisa, jadi ada kemungkinan kalau nggak Sabtu besok atau hari Minggu," katanya.

Sementara itu, terkait mekanisme pemilihan calon gubernur-wakil gubernur di internal Partai Gerindra, Sunatra menjelaskan setelah penjaringan dilakukan verifikasi, kemudian dilanjutkan dengan proses uji kepatutan dan kelayakan.

"Usai uji kelayakan dan kepatutan maka akan dibawa ke rapat pleno DPD dan selanjutnya diserahkan kepada Badan Seleksi ( Baleksi) Calon Kepala Daerah DPP Partai Gerindra," katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar