Kamis, 05 April 2012

Antara Gelar Pameran Foto Citizen Jurnalism - metropolitan.inilah.com

Jakarta - Dalam rangka memperkenalkan citizen jurnalism, kepada masyarakat luas, Lembaga Berita Antara, menggelar pelatihan dan lomba foto jurnalistik bagi masyarakat awam.

Acara yang berlangsung di salah satu mall di Jakarta Selatan ini, menurut Handry Wiranto selaku pihak penyelenggara meliputi rangkaian pameran foto terbaik karya jurnalis foto Kantor Berita Nasional Antara sepanjang tahun 2011, workshop dasar fotografi jurnalistik untuk umum, dan lomba foto amatir di area pusat perbelanjaan tersebut.

"Acara pameran berlangsung pada tanggal 26 Maret sampai tgl 8 April. Acara puncak berlangsung pada tanggal 1 April 2012, dimana acara puncak adalah workshop dasar fotografi jurnalistik untuk umum, dan gratis, yang dipandu oleh Tim Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), dan dilanjutkan dengan lomba foto di area Kuningan City yang diikuti oleh para peserta workshop," kata Handry Wiranto dalam siaran persnya yang diterima INILAH.COM,Rabu(4/4).

Handry menjelaskan para peserta sangat antusias mengkuti rangkaian acara itu, khususnya saat lomba foto dimulai. Berlomba-lomba para peserta berupaya mencari dan mengabadikan obyek-obyek menarik di dalam lingkungan pusat perbelanjaan tersebut, hanya dengan kamera telepon genggam, atau kamera poket.

Juri nantinya akan memilih foto terbaik, dari hasil jepretan para fotografer amatir tersebut, dan akan memajangnya dalam pameran foto. "Sebagai bentuk apresiasi pemenang lomba foto akan mendapatkan hadiah uang tunai dan voucher belanja, sementara foto karya terbaik dari hasil lomba turut dipamerkan pada pameran foto ini," tuturnya.

Para peserta workshop dan lomba foto, lanjutnya tidak dikenakan biaya, namun hanya diminta melakukan registrasi. Dalam rangkaian acara itu juga dibentuk sebuah komunitas fotografi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar